Skip to main content

Alasan Mengapa Mu Bisa Juara Liga Champions

Keberhasilan tim MU saat pertandingan yang telah berlangsung dan bisa menjadi juara pada liga Champions ini tentunya tak lepas dari berbagai alasan yang mampu membuat klub nya mencapai kejuaraan. Tampil kembali pada Liga Champions, tentu saja mampu membuat Manchester United  ingin mengukir prestasi terbaiknya. Terlebih, MU ini telah memiliki sejumlah faktor yang mampu mengantarkan mereka dalam  merebut trofi saat kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut. Nah, berikut adalah beberapa faktor keberhasilan tim MU hingga jadi juara liga Champions.

  1. Manchester United miliki striker kelas dunia

Manchester United memang sudah mendatangkan seorang striker yang bernama Romelu Lukaku yang berasal dari Everton saat bursa transfer di musim panas pada tahun 2017. Seorang striker yang sudah berusia sekitar 24 tahun ini nyatanya memiliki nilai transfer sejumlah 75 juta pound. Selama laga yang sudah berlangsung selama berkompetisi nyatanya dia sudah mampu mencetak 4 gol dari empat laga. Tentunya meskipun harga transfernya terbilang tinggi, namun keahliannya dalam mencetak gol tidak perlu diragukan lagi. Inilah yang menjadi salah satu alasan keberhasilan tim MU bisa jadi juara liga Champions.

  1. Musim yang kedua bagi Mourinho

Pada saat musim yang pertama, manajer darI Manchester  United  memberikan sejumlah kritikan kepada Jose Mourinho.  Kendati demikian, nyatanya Mourinho masih bisa memberikan 3 gelar juara yang membanggakan untuk klub sepak bola MU. Tiga gelar juara tersebut antara lain Piala liga Inggris, Liga Europe maupun Community Shield. Jika kita lihat dari catatan Mourinho di masa yang lalu, sering kali pria asal Portugal ini meraih suatu kesuksesan besar pada musim yang kedua. Sebagai contoh saja saat berada di Inter Milan, pada musim pertama tahun 2008 hingga 2009 ia dianggap telah gagal. Namun pada musim yang kedua nyatanya ia mampu berikan sebuah trofi juara Liga Champions untuk klub Italia.

  1. Memiliki Lini Pertahanan Kokoh

Manchester United memang pernah dapatkan banyak kritikan pada saat Liga Inggris musim tahun 2016 hingga 2017. Salah satu kritikannya tentu saja mengenai produktivitas gol. Klub yang mendapatkan suatu julukan sebagai Setan Merah ini nyatanya sudah mampu mengemas 54 gol di musim tahun lalu. Meskipun demikian, lini pertahanan dari MU ini memang patut dibanggakan di musim lalu. Skuat racikan dari Jose Mourinho ini nyatanya hanya kemasukan 29 gol saja. Bukan hanya itu saja, MU pun tidak terkalahkan di antara bulan Oktober 2016 dan juga Mei 2017.

  1. Hadirnya kembali pemain gelandang Paul Pogba

Ketika telah usia menghabiskan waktunya selama 4 musim bersama Juventus di Intalia, nyatanya Paul Pogba ini mengambil keputusan untuk kembali lagi pada Manchester United di musim tahun 2016. Ia bahkan pernah menyandang status sebagai pemain termahal yang ada di dunia pada musim yang lalu dengan jumlah transfer sebesar 110 juta euro. Pada saat awal Liga Inggris pun ia sudah mampu menunjukkan kualitas yang dimilikinya sebagai jenderal lini tengah dari klub MU. Bukan hanya itu saja, nyatanya dari 3 liga yang berlangsung, ia pun sudah mampu mencetak gol. Pantas saja jika gelar juara liga Champions bisa didapatkan.