Skip to main content
Alvaro Morata Dan Neymar Absen Dari Tim Nasional Spanyol Dan Brazil

Alvaro Morata Dan Neymar Absen Dari Tim Nasional Spanyol Dan Brazil

Beberapa pemain yang tidak bermain bersama tim nasional pada jeda internasional Maret mengaku kecewa. Faktor cedera menjadi alasan beberapa pemain bintang seperti Neymar dan Sergio Aguero absen dari kegiatan latihan bersama tim nasional negara mereka masing – masing. Sedangkan faktor performa yang tengah menurun, kebugaran yang tidak cukup baik atau keinginan manajer mencoba pemain baru juga menjadi alasan beberapa pemain berstatus bintang tidak dipanggil bergabung dengan tim nasional pada jeda internasional di bulan ini.

Alvaro Morata Kecewa Tidak Mendapat Panggilan Bergabung Tim Nasional Spanyol

Seorang Alvaro Morata dikabarkan mengalami kekecewaan setelah dirinya tidak mendapat panggilan untuk menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional Spanyol di jeda internasional Maret ini. Tim nasional Spanyol akan menjalani dua pertandingan uji coba pada tanggal 23 dan 27 Maret mendatang. Morata secara mengejutkan tidak masuk ke dalam daftar pemain tim nasional Spanyol yang disiapkan manajer Julen Lopetegui untuk menjalani pertandingan uji coba melawan Jerman dan Argentina. Penyerang Chelsea yang baru saja mengakhiri paceklik gol setelah mencetak sebuah gol ke gawang Leicester City pada perempat final FA Cup lalu mengaku telah kembali menemukan permainan terbaik dan juga kepercayaan diri. Lopetegui ternyata lebih memilih memanggil penyerang Atletico Madrid Diego Costa untuk bergabung dengan skuad yang akan menjalani laga uji coba di Dusseldorf, Jerman dan di kota Madrid. Costa yang absen di paruh pertama musim karena hukuman larangan transfer yang diterima Atletico Madrid telah mencetak 6 gol di 16 pertandingan sejak awal tahun 2018.

Kekecewaan Morata tersebut diungkapkan oleh Marcos Alonso yang merupakan rekan satu timnya di klub Chelsea. Alonso mengatakan bahwa Morata sama sekali tidak senang dengan keputusan Lopetegui tidak memanggilnya untuk ikut pada laga uji coba melawan Jerman dan Argentina di jeda internasional Maret ini. Sementara itu Lopetegui selaku manajer tim nasional Spanyol menyebut faktor kebugaran dan minimnya Morata bermain akhir – akhir ini menjadi alasan dirinya lebih memilih Costa. Morata sempat mengalami cedera punggung dan paceklik gol sejak tanggal 26 Desember sebelum akhirnya mencetak gol pada akhir pekan lalu.

Meski tidak memanggil Morata; Lopetegui menyebut peluang mantan penyerang Juventus dan Real Madrid tersebut masuk ke tim nasional Spanyol di putaran final Piala Dunia 2018 masih sangat terbuka. Sang manajer menyebut keinginan mencoba pemain baru dan faktor performa menjadi alasan dirinya tidak memanggil Morata. Sementara itu Alonso yang untuk pertama kalinya dipanggil tim nasional Spanyol pada jeda internasional Maret mengaku gembira dan mendapat dukungan dari seluruh keluarganya. Hal tersebut tidak mengherankan mengingat kakek dan ayah Alonso merupakan mantan pemain tim nasional Spanyol.

Neymar Tengah Menjalani Pemulihan Paska Operasi

Sementara itu seorang Neymar juga harus absen dari tim nasional Brazil yang akan menjalani pertandingan uji coba melawan Rusia dan Jerman di jeda internasional Maret ini. Penyerang Paris Saint-Germain dan tim nasional Brazil tersebut dikabarkan harus menjalani pemulihan selama 6 pekan sebelum dapat kembali berlatih. Kabar tersebut diutarakan Rodrigo Lasmar yang merupakan dokter tim nasional Brazil yang secara khusus memimpin operasi dan pemulihan bagi Neymar. Penyerang 26 tahun tersebut mengalami patah pada tulang metatarsal kelima pada kaki kanannya pada pertandingan melawan Marseille pada akhir bulan lalu. Cedera yang semula diprediksi hanya retak tersebut ternyata lebih parah dan membutuhkan prosedur operasi untuk mempercepat pemulihannya. Pihak dokter tim nasional Brazil dan dokter klub Paris Saint-Germain bekerja sama dalam proses pemulihan cedera tersebut. Lasmar secara khusus juga membantah jika dirinya sempat berselisih dengan Eric Rolland yang merupakan dokter klub Paris Saint-Germain