Skip to main content
Chelsea Bangga Kalahkan Hull City, Tapi Mampukah Barca Ditaklukkan

Chelsea Bangga Kalahkan Hull City, Tapi Mampukah Barca Ditaklukkan

Willian winger Chelsea sangat puas dengan kemenangan timnya. Pertandingan The Blues kontra Hull City berakhir dengan skor empat gol tak berbalas. Laga ini digelar di putaran ke lima kompetisi Piala FA, yang bergulir pada Jumat, 16 Februari 2018. Mampukah Chelsea bermain dengan konsisten di berbagai laga lainnya?

Willian Puas Gunduli Hull City

Bagi Willian kompetisi kala itu berlangsung sangat memuaskan. Keseluruhan tim pun merasakan hal yang sama. Pemain ini bahkan hampir mencetak hattrick, sayang keinginan itu tidak terlaksana dengan baik. Tetapi setidaknya tim sudah menorehkan kemenangan.

Selama ini performa Chelsea memang tidak begitu membanggakan. Sehingga dalam masa sulit, tapi ternyata bisa mengapai kemenangan adalah sebuah kebanggaan tiada tara. Ketika berhsail menang, rasa percaya diri tim pun meningkat sangat drastis. Pekerjaan rumah selanjutnya adalah bagaimana caranya skuat Chelsea tetap bisa bermain konsisten di laga berikutnya.

Saat menjalani pertandingan di Stamford Bridge, The Blues memang terlihat terus melancarkan tekanan. Sejak menit pertama bergulir, penampilan punggawa Chelsea itu sudah sangat terlihat. Kalau dipantau dari statistik di website resmi FA, tim London Biru ini tercatat menguasai bola hingga 56 persen. Sedangkan tim Hull City hanya menguasai bola sebanyak 44 persen saja.

Chelsea memang sangat mendominasi, dan akhirnya The Tigers pun mampu dikalahkan dengan empat gol. Willian menyumbang dua gol pada menit ke 2, dan menit ke 32. Sedangkan gol ketiga dicetak Pedro di menit ke 27. Sedangkan gol pamungkas dikandangkan Olivier Giroud di menit ke 42.

Kemenangan beruntun ini adalah yang pertama bagi skuat Chelsea, pasca didera kekalahan dua kali beruntun. Kekalahan pertama dari Bournemouth dengan skor 0-3. Sedangkan kekalahan kedua dari Watford dengan skor telak 4-1.

Kemenangan manis ini tidak hanya didapatkan dari Hull City. Hasil menang ini pun pernah dipetik oleh Chelsea saat menumbangkan West Bromwich Albion. WBA juga digunduli punggawa London Biru, dengan skor memuaskan 3-0.

Tim Chelsea pun harus sudah bersiap, guna menghadapi partai selanjutnya. Laga seterusnya terbilang sulit, sebab The Blues harus bertemu dengan tim handal, Barcelona. Perseteruan ini akan digelar pada Selasa, 20 Februari 2018 di ajang 16 besar kompetisi Liga Champions.

Barcelona Siap Ladeni Chelsea

Sebelum kontra dengan Chelsea, Barca menerima kabar menggembirakan. Thomas Vermaelen dinyatakan sudah pulih dari cedera yang menderanya. Cedera ototnya memang parah, sehingga dia harus beristirahat lama hingga 24 hari.

Dia sudah ikut berlatih, tapi mungkin dalam waktu dekat belum bisa turun merumput. Namun, kala berhadapan dengan skuat Chelsea, Thomas Vermaelen sudah siap membela Barca. Kondisi baik bagi Barca ini tentunya harus diwaspadai oleh skuat London Biru.

Chelsea Butuh Pengganti Fabregas

Kontribusi Cesc Fabregas sudah merosot bagi Chelsea. Sehingga gelandang terbaik dunia ini harus segera diganti peranannya. Selama karier sepak bolanya, dia pernah perkuat Barcelona, Arsenal, dan Chelsea. Semua gelar pernah diperolehnya, yang membuatnya kaya dengan pengalaman.

Akhir-akhir ini performa Fabregas sudah tidak konsisten. Hal itu membuatnya frustasi, dan tak mampu memberikan kontribusi apapun bagi timnya. Kondisi ini sangat jelas mewajibkan Chelsea untuk mendatangkan pemain baru. Tentunya dia harus tangguh, sepadan dengan kepiawaian Fabregas.

Beberapa nama yang dianggap mampu menyamai kemampuan Fabregas, antara lain Jorginho (SSC Napoli), Thiago Alcantara (Bayern Muenchen), Maco Verrati (PSG), dan Julian weigl (Borussia Dortmund). Manakah yang akhirnya merapat ke Chelsea