Skip to main content
Debut Fantastis Ibra bersama Galaxy

Debut Fantastis Ibra bersama Galaxy

Zlatan Ibrahimovic pemain berkebangsaan Swedia ini baru tiba di California  pada  Kamis, dan menjalani debutnya bersama LA Galaxy pada sabtu (31/3/2018) sebagai pemain pengganti di laga Major League Super melawan Los Angeles FC. Ibra berhasil memberikan kemenangan 4-3 bagi  tuan rumah yang tertinggal lebih dulu dengan skor 1-3 walaupun dia hanya bermain kurang lebih 20 menit.

 

Pada laga ini, tim tamu Los Angeles FC tampil mendominasi dan memimpin terlebih dulu lewat gol Vela pada menit ke 5, Vela kembali menggandakan kedudukan menjadi 0-2  pada menit ke 26. Dimana melihat gol kedua ini Ibra yang duduk dibangku cadangan tertunduk  menutup wajah dengan tangannya, keadaan semakin memburuk setelah gol bunuh diri Steres pada awal babak kedua tepatnya di menit ke 48, yang membuat skor menjadi 0-3 untuk keunggulan Los Angeles FC. LA Galaxy sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-3 lewat gol Sebastian Lletget pada menit ke 61.

 

Namun, segalanya berubah setelah Ibra masuk menggantikan Lletget pada menit ke 71,  Pemain berusia 36 tahun yang baru didatangkan dari Manchester United ini seakan memberikan spirit baru buat LA Galaxy, tidak perlu menunggu lama pada menit ke 73 Chris Pontius langsung memperkecil jarak menjadi 2-3, yang kemudian pada menit ke 77 giliran Ibrahimovic membuat publik tuan rumah kembali bergemuruh lewat gol spektakulernya dari jarak 35 meter, skor menjadi 3-3. Pada menit ke 90 Ibra berhasil membalikan keadaan lewat tandukannya yang memanfaatkan umpan silang mantan bek kiri Chelsea Cole, skor menjadi 4-3 untuk tuan rumah hingga wasit meniup peluit tanda akhir laga.

 

Ibrahimovic telah mencetak gol dalam debutnya bersama Manchester United, Paris Saint Germain, Malmo, Barcelona, Inter Milan dan Juventus. “Sejarah saya ketika saya datang ke tim baru, saya selalu mencetak gol di pertandingan pertama, saya tidak ingin mengecewakannya kali ini.” Kata Ibra seperti di kutip dari BBC.

Susunan Pemain:

LA Galaxy:  Bingham, Feltscher, Steres, Skjelvik, Cole, Kitchen, Boateng, Carrasco (Husidic 61’), Pontius (Romney 84’), Lletget (Ibrahimovic 71’), Kamara.

Los Angeles FC: Miller, Moutinho, Ciman, Jakovic, Beitashour, Rossi, Kaye, Feihaber (Blackmon 82’), Blessing (Atuesta 68’), Vela, Urena.