Skip to main content
Gael Clichy tidak akan bersama Manchester city lagi musim depan

Gael Clichy Tidak Akan Bersama Manchester City Lagi Musim Depan

Gael Clinchy hengkang dari klub – Berita terbaru dunia sepak bola datang dari klub Manchester City yang mengabarkan bahwa Gael Clinchy hengkang dari klub akhir musim ini. Memang sudah beberapa waktu lalu beredar rumor mengenai keluarnya bek asal Prancis tersebut. Setelah Clichy keluar dari Manchester City, belum jelas kemana ia akan meneruskan masa depannya.

 

Apakah tetap bermain sepak bola di club lain atau benar-benar berhenti sebagai pemain bola. Hingga saat ini media terus mencari informasi lanjutan dari Clichy terutama informasi mengenai rencananya setelah benar-benar hengkang dari Manchester city.

 

Mengenai berita Gael Clinchy hengkang dari klub Manchester city, ini bukan jadi hal yang mengagetkan. Pasalnya pemain dengan usia 31 tahun ini sudah masuk dalam data sejumlah pemain yang akan dikeluarkan oleh manajer Josep pep Guardiola musim mendatang.

 

Selain usianya yang memang sudah tua, diperkirakan performanya saat bermain dalam pertandingan yang diikuti Manchester City sudah mulai menurun. Sedangkan MC membutuhkan pemain yang masih sangat prima tenaganya guna dapatkan keberhasilan dalam liga pertandingan bergengsi.

 

Dahulunya ia mulai di rekrut dari Arsenal pada tahun 2011. Selama bergabung bersama Manchester City tersebut ia sudah tampil sebanyak 192 kali. Selama 6 tahun bermain bersama MC, ia sudah mengangkat dua gelar Liga primer Inggris. Ini adalah salah satu bentuk pencapaian MC yang sangat baik. Pencapaian ini tentunya tidak lepas dari permainan Clinchy yang berkualitas pada waktu itu.

 

Keputusan Gael Clinchy Hengkang Dari Klub

Gael Clinchy hengkang dari klub – “Sulit, saya tidak yakin mengenai Joe Hart akan di Manchester City musim depan. Saya sendiri juga tidak akan ada disini di musim depan” tegas Clichy seperti yang dilansir Soccerway.

 

Rumor mengenai Gael Clinchy hengkang dari klub ini diperkuat dengan keputusan City yang tidak memperpanjang kontrak poblo Zabaleta. Namun Zaballeta lebih dulu dapatkan laga perpisahan saat menang 3-1 atas West Bromwich Albion, saat akhir pekan lalu.

 

Sepertinya Gael juga akan dapatkan laga perpisahan beberapa saat lagi ketika ia sudah benar-benar resmi hengkang dari Manchester City. Ia patut dapatkan penghargaan yang setimpal atas apa yang telah ia berikan pada klub ini. Jadi meski Gael Clinchy hengkang dari klub tetap saja ia keluar secara hormat sebagai pemain yang membanggakan. Namun demikian bukan berarti tidak membuat Clinchy bersedih, jika diminta untuk tetap bermain bersama Manchester City untuk beberapa tahun tentu ia masih menginginkannya karena bola sudah menjadi bagian dari hidupnya. Jika ia benar-benar keluar dari City, entah kapan lagi ia bisa berlaga dalam pertandingan.

 

Selain Gael Clinchy dan poblo Zabaleta, masih ada beberapa nama lagi yang juga dikabarkan akan hengkang dari club ini seperti Willy Caballero, Yaya Toure, Jesus Navas dan Bacary Sagna. Semua permain tersebut akan kehabisan kontrak pada musim ini dan semua juga belum dapatkan rencana perpanjangan kontrak hingga saat ini.

 

Jadi Gael Clinchy hengkang dari klub tidaklah sendirian bersamaan dengan keempat temannya tersebut. Musim depan sepertinya Manchester City akan melakukan perombakan besar atas sususan pemain mereka. Siapa saja yang nantinya akan memasuki posisi sebagai pengganti pemain yang hengkang tersebut masih belum diketahui.

 

Beberapa pendukung Clinchy tentunya inginkan ia masih bisa bermain sepak bola, namun mengingat usianya yang sudah cukup tua membuat beberapa klub enggan merekrutnya. Seperti yang kita tahu saat ini ada banyak sekali pemain muda yang lebih berkualitas performanya. Apapun nanti keputusannya setelah Gael Clinchy hengkang dari klub, pendukungnya tetap mengharapkan yang terbaik untuk masa depan Clinchy