Skip to main content
Jupp Heynckes kembali latih Bayern Munchen pada Liga Champions musim ini

Jupp Heynckes kembali latih Bayern Munchen pada Liga Champions musim ini

Pria usia 72 tahun ini akani gantikan Carlo Ancelotti setelah Bayern kalah tanpa perlawaanan melawan Paris Saint-Germain di Liga Champios pekan lalu.situasi ini membuat para pemain senior Karl-Heinz Rummenigge dan Uli Hoeness melakukan pemecatan pada pelatih berkembangsaan Itali tersebut.

 

Jupp Heynckes latih Bayern Munchen berharap tak kehilangan feelnya memegang Bayern, pasalnya ia sudah 6 musim istirahat dari dunia kepelatihan. Petinggi Bayern berharap Jupp Heynckes latih Bayern Munchen akan membawa Bayern meraih gelar yang pernah di raihnya pada tahun 2012-2013

 

Absen selama beberpa musim Jupp Heynckes latih Bayern Munchen percaya bahwa sentuhan emasnya belum menghilang Karen aia juga mengikuti perkembangan dunia sepak bola walaupun tidak melatih.

 

Ia mengatakan bahwa, ia mengikuti perkembangan sepak boal dari ia berhenti melatih sampai sekarang, dari liga Inggris sampai Eropa. Saat ini Jupp sedang fokus mengamati Liga Jerman ungkapnya pada konfrensi pers.  Digadang-gadang akan menjadi pelatih tertua di dunia, Jupp Heynckes latih Bayern Munchen masih belum berikan jawaban pasti tentang permintaan Bayern untuk mengisi posisi Carlo Ancelotti.

 

Pensiun melatih meski mendapatkan prestasi gemilang mengantar Bayern mendapat 3 gelar sekaligus pada tahun 2013. Berita kedekatan Jupp Heynckes dengan pihak Bayern Munchen diakui dan bukanlah gosip belaka.

 

Jupp juga mengatakan bahwa, beberapa alasana tidak bisa dipungkiri atas kedekatannya dengan Karl-Heinz Rummenigge dan Uli Hoeness yang juga merupakan mantan pemain yang pernah ia asuh yang kini menjalin persahabatan dan tidak pernah putus sejak Jupp berhenti melatih Bayern Munchen dan berhenti melatih sepak bola.

 

Namun Jup Heynckes menjelaskan bahwa, belum ada kesepakan antara dirinya dan pihak penanggung jawab klub. Ia harus menganalisa, sudah 6 musim berlalu sejak ia memutuskan berhenti melatih Bayern dan kepelatihan sepak bola, memang benar adanya pihak Bayern meminta Jupp untuk kembali mengasuh Bayern hingga musim panas tahun depan, dan  antara Jupp Heynckes sudah melakuakn perbincangan dengan banyak hal, ungkap bekas pelatih pelatih Athletic Bilbao dan mantan pelatih Real Madrid ini.

 

Memiliki masalalu yang luar biasa sebagai pelatih membuat Jupp Heynckes dipercaya untuk kembali melatih Bayern Muchen. Dinilai Bayern sempat meredupkan cahayanya karena tipe kepelatihan Carlo Ancelotti lembek berharap Jupp Heynckes akan mengembalikan cahaya yang sudah lama hilang.

 

Skuat pelatih yang akan dibentuk petinggi Bayern Muchen juga sangat handal, sebaga juru taktik akan ditempati oleh Hoffenheim Julian Nagelsmann mulai musim depan. Hoffenheim Julian Nagelsmann juga berkomentar bahwa ia memiliki ketertarikan menjadi juru taktik baru untu Bayern Muchen karena dekat dengan rumahnya di Kota Munich.

 

Bila Jupp Heynckes latih Bayern Munchen ia akan menjadi pelatih tertua melebihi Roy Hodgson yang baru melatih Crystal Palace, Arsene Wenger bersama Arsenal, Luigi Delneri di Undinese